Informasi Toluene

nontoluene2

Zat pelarut yang diperlukan untuk membuat perekat. Toluene sebagai zat pelarut yang banyak digunakan terutama sebagai pengganti pelarut yang lebih toksik, benzena. Kepedulian lingkungan dan keselamatan kesehatan, Aica Aibon juga dilengkapi dengan jenis perekat tanpa toluena. Seri Non-Toluene Aica Aibon menggunakan zat pelarut pengganti tanpa mengorbankan kualitas dan memungkinkan untuk lebih aman lingkungan yang sehat.


  • Apa itu Toluene?

    tolueneToluene (juga disebut metil benzena), sebelumnya dikenal sebagai toluol, adalah, cairan yang mudah terbakar dan tidak larut dalam air jernih dengan bau khas pengencer cat. Hal ini terjadi secara alami dalam minyak bumi minyak mentah dan di pohon tolu. Minyak mentah Petroleum adalah jauh sumber terbesar toluena. Pengguna terbesar toluena adalah perusahaan yang membuat bensin. Perusahaan juga menambahkan toluena untuk cat semprot aerosol, cat dinding, pernis, strip cat, perekat, tinta cetak, Penghilang spot, kosmetik, parfum, dan antibeku. Toluena juga ditemukan di knalpot mobil dan asap dari rokok.

  • Efek Toluene pada Kesehatan Manusia

    Toluene dapat diserap ke dalam tubuh melalui inhalasi, pencernaan, dan kontak dengan kulit. Paparan toluena telah dikaitkan dengan pusing, halusinasi, gangguan jantung dan dapat merusak janin.

    Gejala-gejala berikut dapat terjadi segera atau segera setelah terpapar tingkat lebih dari 100.000 ppbv toluena di udara:
    • Kelelahan, pusing, sakit kepala, kehilangan koordinasi atau pendengaran, euforia, insomnia
    • Mual
    • Iritasi mata dan hidung
    • Keterlambatan cepat waktu reaksi, tidak sadar, dan kematian pada tingkat 4.000 ppm (4.000.000 ppbv)

    Dampak terburuk dari paparan toluen terjadi di pelaku penyalahgunaan toluena.

    Rute utama dari Paparan: Terhirup. Kontak kulit. kontak mata.
    • Penghirupan: Dapat mengiritasi hidung dan tenggorokan. Dapat membahayakan sistem saraf. Gejala mungkin termasuk sakit kepala, mual, pusing, mengantuk dan kebingungan. Sebuah paparan yang parah dapat menyebabkan ketidaksadaran.
    • Kontak dengan kulit: Iritasi kulit. Penyebab sedang sampai iritasi parah. Gejala termasuk nyeri, kemerahan, dan bengkak. Dapat diserap melalui kulit. Dapat menyebabkan efek seperti yang dijelaskan untuk penghirupan.
    • Kontak dengan mata: Dapat menyebabkan iritasi ringan.
    • Tertelan: Dapat menyebabkan efek seperti yang dijelaskan untuk penghirupan. Bahaya pernafasan. Dapat ditarik ke dalam paru-paru jika tertelan atau muntah, menyebabkan kerusakan paru-paru yang parah. Kematian dapat terjadi.
    • Efek Paparan Jangka Panjang (kronis) : Dapat menyebabkan kering, merah, pecah-pecah kulit (dermatitis) setelah kontak dengan kulit. Paparan bahan kimia ini dan suara keras dapat menyebabkan gangguan pendengaran lebih besar dari yang diharapkan dari paparan kebisingan saja. Efek pada penglihatan warna telah dilaporkan, namun bukti-bukti yang meyakinkan. Dapat membahayakan sistem saraf. Kesimpulan tidak dapat ditarik dari studi terbatas. Pada konsentrasi tinggi: Dapat membahayakan ginjal.
    • Teratogenicity / Embryotoxicity: Bahaya Pertumbuhan. Dapat membahayakan janin berdasarkan informasi hewan. Telah dikaitkan dengan: berat badan lahir rendah atau ukuran, ketidakmampuan belajar, gangguan pendengaran.

  • Efek Toluene pada Lingkungan

    sprout

    Pengaruh toluena pada lingkungan tergantung pada seberapa banyak toluena hadir dan panjang dan frekuensi paparan. Efek juga tergantung pada kondisi lingkungan saat paparan terjadi.

    Toluena memasuki air permukaan dan air tanah (sumur) dari tumpahan pelarut dan produk minyak bumi serta dari bocor tangki penyimpanan bawah tanah di stasiun bensin dan fasilitas lainnya.

    Ketika produk yang mengandung toluena ditempatkan di tempat pembuangan sampah atau tempat pembuangan sampah, toluena dapat masuk ke tanah dan air di dekat lokasi limbah. Karena merupakan cairan yang tidak mengikat dengan baik pada tanah, toluena yang membuat jalan ke tanah dapat bergerak melalui tanah dan memasuki tanah. Toluena biasanya tidak tinggal di lingkungan; itu mudah dipecah bahan kimia lainnya oleh mikroorganisme dalam tanah dan menguap dari air permukaan dan permukaan tanah. Toluene dilarutkan dalam air sumur tidak memecah cepat sementara air bawah tanah karena ada beberapa mikroorganisme dalam air bawah tanah. Setelah air dibawa ke permukaan, toluena akan menguap ke udara.

    Toluene dapat terangkat ke ikan dan kerang, tanaman, dan hewan yang hidup di air yang mengandung toluene, tetapi tidak berkonsentrasi atau membangun ke tingkat tinggi karena sebagian besar spesies hewan dapat memecah toluena menjadi senyawa lain yang diekskresikan.

  • Tindakan Pertolongan Pertama untuk Keracunan Toluene

    Anda mungkin akan menemukan toluena dari berbagai sumber, termasuk air minum, makanan, udara, dan produk konsumen. Anda juga mungkin terkena toluena melalui bernapas bahan kimia di tempat kerja atau selama lem sengaja mengendus atau penyalahgunaan pelarut. Ketika ini terjadi toluena diambil langsung ke dalam darah Anda dari paru-paru Anda.

    Faktor-faktor seperti usia, jenis kelamin, komposisi tubuh, dan status kesehatan mempengaruhi apa yang terjadi pada toluena setelah berada di tubuh Anda. Setelah dibawa ke dalam tubuh Anda, lebih dari 75% dari toluena akan dihapus dalam waktu 12 jam. Ini dapat meninggalkan tubuh Anda berubah dalam udara yang Anda hirup keluar atau dalam urin setelah beberapa di antaranya telah diubah dengan bahan kimia lain.

    Pertolongan pertama untuk eksposur toluena
    • Pernapasan: Mengambil tindakan pencegahan untuk mencegah kebakaran (misalnya menghilangkan sumber api). Pindah ke udara segar dalam kasus inhalasi disengaja uap. Jika tidak bernapas, berikan pernapasan buatan. Jika sulit bernapas, berikan oksigen, disediakan operator yang berkualitas tersedia. Segera hubungi dokter.
    • Kontak dengan kulit: Hindari kontak langsung. Kenakan pakaian pelindung kimia jika diperlukan. Cepat melepas pakaian yang terkontaminasi, sepatu dan barang-barang kulit (misalnya jam tangan, ikat pinggang). Cepat dan lembut menghapuskan atau menyeka kimia berlebih. Segera cuci dengan lembut dan menyeluruh dengan hangat, lembut air mengalir dan sabun non-abrasif selama 15-20 menit. Jika iritasi atau sakit berlanjut, dokter. Benar-benar pakaian bersih, sepatu dan barang-barang kulit sebelum digunakan kembali atau dibuang dengan aman.
    • Kontak dengan mata: Hindari kontak langsung. Pakailah sarung tangan pelindung kimia jika diperlukan. Cepat dan lembut menghapuskan atau sikat kimia dari wajah. Segera basuh mata terkontaminasi dengan hangat, lembut air yang mengalir selama 5 menit, sambil memegang kelopak mata terbuka. Jika iritasi atau sakit berlanjut, dokter.
    • Tertelan: Memiliki korban kumur dengan air. JANGAN menginduksi muntah. Jika muntah terjadi secara alami, memiliki korban bersandar ke depan untuk mengurangi risiko aspirasi. Memiliki mulut korban bilas dengan air lagi. Segera hubungi Pusat Racun atau dokter.

  • Kebijakan Aica Aibon tentang Toluene

    Zat pelarut yang diperlukan untuk membuat perekat. Toluene sebagai zat pelarut yang umum digunakan dalam bahan pembersih, perekat, resin, cat dan thinner cat. Meskipun dianggap sangat mudah terbakar dan beracun (dalam kasus over exposure dan penyalahgunaan), toluena banyak digunakan terutama sebagai pengganti pelarut yang lebih beracun, bensin.

    Toluene digunakan dalam beberapa seri Aica Aibon sebagai zat pelarut. Setelah perekat diterapkan, pelarut menguap relatif cepat menyebabkan peningkatan viskositas perekat film. Obligasi dapat dilakukan segera setelah aplikasi perekat atau setelah beberapa pelarut menguap tapi sebelum perekat telah kering ke titik di mana ia tidak akan lagi basah (waktu terbuka). Menunggu beberapa penguapan sebelum rekatan (waktu yang ditetapkan) meningkatkan kekuatan awal ikatan perekat dan memungkinkan rekatan yang akan diproses lebih cepat.

    Seri Non-Toluene Aica Aibon menggunakan zat pelarut pengganti tanpa mengorbankan kualitas dan memungkinkan untuk lebih aman lingkungan yang sehat.

logowhite

Kantor Pemasaran

  Gedung Pakarti Centre 8th Floor, Jl. Tanah Abang III No.23,25,27. Jakarta Pusat 10160 - Indonesia

   +6221-38901941 / +6221-38901942
   +6221-38901943
   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
    www.aica.co.id

Pabrik Bekasi (Kantor Pusat)

Jl. Ir. H. Juanda No.318, Bekasi 17113 - Indonesia
+6221-8801391 (Hunting)
+6221-8802807

Pabrik Cikampek

Sector 1A Blok K-5B, Kawasan Industri Indotaisei
Kota Bukit Indah, Kalihurip, Cikampek Karawang 41373
Jawa Barat - Indonesia